Skip to content

Teddy Hansen

Jenis Layanan:
, , ,

Teddy Hansen

““Keberhasilan Adalah Perjalanan, Bukan Tujuan””
Keahlian Keorganisasian:
Administrasi dan Kesekretarian, Kampanye dan Advokasi, Kepemimpinan, Komunikasi dan Media Sosial, PMEL, Studi dan Riset, Tata Kelola Organisasi, Teknologi Informasi dan Digital
Keahlian Tematik:
Anti Korupsi dan Akuntabilitas Publik, Ekonomi Kemasyarakatan, Kemitraan Publik-Swasta-Komunitas, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Desa, Pemberdayaan Pemuda, Penanggulangan Bencana, Pendidikan dan Vokasi, Pengorganisasian Komunitas/ Masyarakat, Seni dan Budaya

Keterampilan Bahasa Inggris:

Listening:

Sedang

Reading:

Sedang

Speaking:

Sedang

Writing:

Sedang

Teddy Hansen, yang dikenal dengan nama Teddy, menyelesaikan pendidikan Strata 1 (S1) di Jurusan Ekonomi Syariah di Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Teddy memiliki ketertarikan yang kuat terhadap desain, teknologi, dan hal-hal baru, yang berasal dari pengalamannya dalam membuat website untuk lembaga-lembaga sosial.

Perjalanan karier Teddy dimulai di sektor Organisasi Non-Pemerintah (NGO) ketika ia bergabung dengan Pattiro Serang pada tahun 2016, di mana ia bekerja sebagai Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga tahun 2020. Selanjutnya, ia bergabung dengan Penabulu pada tahun 2020 sebagai Field Fasilitator dan juga menjadi web creator untuk Teman Web (ICT4NGO) pada tahun yang sama.

Teddy telah berperan penting sebagai fasilitator dalam program BUNGKESMAS (Tabungan Kesehatan Masyarakat), yang merupakan inisiatif dana sosial. Selain itu, ia juga terlibat dalam pengembangan platform media NGO, Civica.id, yang didanai oleh Ford Foundation pada tahun 2021. Teddy juga pernah menjadi bagian dari tim sekretariat untuk jaringan Lokadaya Nusantara (LOKADAYA) dan saat ini menjabat sebagai direktur operasional Yayasan Harsha Citra Indonesia.

Teddy memiliki pengalaman yang luas, termasuk menjadi fasilitator program BUNGKESMAS untuk Social Trust Fund dari tahun 2018 hingga 2019, mengembangkan platform media NGO Civica.id untuk program Penabulu yang didanai oleh Ford Foundation pada tahun 2021, menjadi Field Fasilitator untuk program Lingkar Temu Kabupaten Lestari di Kabupaten Pelalawan yang diselenggarakan oleh Penabulu dari tahun 2020 hingga 2021, mengembangkan dan memelihara website untuk platform media Banten Network milik CV Anata Mitra Karya pada tahun 2022, serta mengembangkan dan memelihara website untuk laportbc.id, proyek dari POP TB Indonesia, dari tahun 2021 hingga 2023. Teddy juga pernah menjadi narasumber dalam berbagai acara pengembangan dan pelatihan website.

Saat ini, Teddy memegang posisi PMEL SR (Monitoring, Evaluasi, Pembelajaran, dan Pelaporan Penanggung Jawab Senior) untuk komunitas Penabulu-STPI Banten, yang didanai oleh Global Fund (GF).

Memiliki ketertatikan dalam dunia menulis dan pengembangan teknologi. Oleh karenanya, ia terus mengembangkan website desa dan website advokasi dan pengembangan lainnya.
Afiliasi Organisasi: Harsha Citra Indonesia

Yayasan Harsha Citra Indonesia didirikan dilatarbelakangi oleh kondisi sosial ekonomi masyarakat yang masih jauh dari kata merata sehingga para pendiri bersama pengurus menginisiasi pendirian Yayasan dengan tujuan meningkatkan kapasitas masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat dan Pendidikan serta membentuk entitas kecil level masyarakat melalui komunitas sehingga pemberdayaan lebih fokus dan berkelanjutan.
Visi
Masyarakat Berdaya dan Berbudaya
Misi
Mendorong keterlibatan masyarakat sipil, sektor swasta, dan sektor Pendidikan dalam mewujudkan keseimbangan sosial masyarakat.
Tujuan
Mewujudkan masyarakat cerdas melalui Pendidikan, penelitian, dan kajian pengetahuan sosial
Penguatan akses masyarakat terhadap layanan publik melalui kemitraan strategis dengan multipihak
Pemberdayaan dan pendampingan masyarakat yang berkelanjutan
Pengembangan informasi dan teknologi berbasis Human Centered Desain