Skip to content

Dimas Panji Agung Rohmatulloh

Jenis Layanan:
, , , ,

Dimas Panji Agung Rohmatulloh

““Educating the mind without educating the heart is no education at all” — Aristotle”
Keahlian Keorganisasian:
Mobilisasi Sumber Daya, Studi dan Riset
Keahlian Tematik:
Lingkungan dan Perubahan Iklim, Pemberdayaan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Penanganan Konflik, Penanggulangan Bencana, Pendidikan dan Vokasi

Keterampilan Bahasa Inggris:

Listening:

Tinggi

Reading:

Tinggi

Speaking:

Tinggi

Writing:

Sedang

Dimas Panji Agung Rohmatulloh, atau biasa disapa Panji, memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dalam psikologi dan hubungan internasional. Panji adalah seorang profesional yang memahami banyak hal dan mendalam tentang perilaku manusia, dinamika interpersonal, dan konteks global.

Panji memperoleh gelar Master di Psikologi dari Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, yang telah membekalinya dengan pengetahuan teori psikologi yang mendalam, metodologi penelitian, dan teknik konseling lanjutan. Sementara gelar Sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta telah memberinya dasar yang kokoh dalam diplomasi dan politik global. Karakternya yang analitis dan kritis, dikombinasikan dengan kemampuan komunikasi lintas budaya yang terasah, membuatnya unik dalam mengelola proyek-proyek kompleks dengan kepekaan yang tinggi terhadap nuansa-nuansa sosial dan budaya.

Panji telah menunjukkan rekam jejak yang luar biasa dalam manajemen program dan respons darurat. Sebagai Program Manager di Pujiono Centre, Yayasan Sembara Bangsa, dan Yayasan Peduli Kepulauan Riau, ia telah menunjukkan kepemimpinan dan manajemen proyek yang efektif, yang mencerminkan dedikasinya yang tinggi. Dalam perannya, Panji telah dikenal karena inisiatif dan kreativitasnya dalam mengembangkan program-program yang berdampak luas dan membawa perubahan signifikan bagi mereka yang terdampak krisis.

Dengan kemampuan adaptasi yang tinggi dan pendekatan yang berorientasi pada solusi, Panji berhasil mengatasi tantangan-tantangan yang kompleks. Ia mampu mengidentifikasi masalah dengan cepat dan merumuskan strategi yang efektif untuk mengatasinya. Keahliannya dalam membangun dan memelihara hubungan yang berdasarkan integritas dan kepercayaan telah memungkinkan dia untuk mengumpulkan dukungan yang substansial, yang sangat penting untuk keberlanjutan proyek. Panji juga dikenal karena kemampuannya dalam menginspirasi dan memotivasi staf serta penerima manfaat melalui lokakarya yang inovatif dan berdampak, yang mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan.

Afiliasi Organisasi: Pujiono Centre

Pujiono Centre, sebuah lembaga nirlaba yang diinisiasi oleh aktivis masyarakat sipil Indonesia, berkomitmen untuk menjadi pusat inovasi dalam membangun dan menyebarkan pengetahuan di bidang mitigasi bencana, kemanusiaan, dan adaptasi terhadap perubahan iklim. Lembaga ini menekankan pentingnya pemberdayaan gender, inklusi sosial, dan advokasi bagi orang-orang dengan disabilitas, dengan dasar data dan bukti yang solid untuk mendukung pembuat kebijakan.

Visi Pujiono Centre adalah menjadi pemimpin dalam pengetahuan manajemen risiko bencana, kemanusiaan, dan perubahan iklim, menginspirasi dan mendukung pembuatan kebijakan serta praktik efektif melalui inisiatif strategis yang berbasis bukti.

Misi lembaga meliputi:
1. Menyediakan layanan pengembangan kapasitas untuk lembaga pemerintah dan non-pemerintah serta komunitas, dengan fokus pada penelitian, analisis kebijakan, dan penguatan kemampuan teknis.
2. Membangun jaringan dan kemitraan untuk pertukaran ilmu pengetahuan, pelatihan, publikasi, dan peningkatan keahlian dalam manajemen risiko bencana dan dampak perubahan iklim.
3. Melakukan advokasi untuk isu-isu kritis dalam pengurangan risiko bencana dan adaptasi perubahan iklim.
4. Memberdayakan masyarakat untuk menghadapi, beradaptasi, dan pulih dari risiko serta dampak bencana dan perubahan iklim.

Dengan integritas dan komitmen yang tinggi, Pujiono Centre beroperasi dengan profesionalisme, kesetaraan, solidaritas, dan dedikasi yang tak tergoyahkan terhadap visi organisasi. Ini mencerminkan semangat lembaga untuk menciptakan dampak yang berarti dan berkelanjutan dalam masyarakat.